Kasus Positif Corona di Indonesia 1155 Kasus Positif Corona, 59 Sembuh, 102 Meninggal Dunia

27
58



JAKARTA, KOMPASTV Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Pada Sabtu (28/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1155 kasus, pasien sembuh tambah 13 orang, total jadi 59 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian 15 orang, total 102 orang.

Beberapa kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 ini terkait sistem pengendalian virus corona yakni masyarakat berperan aktif memutuskan mata rantai virus corona di masyarakat.

Maka dari itu pencarian kasus positif di masyakraat, dengan kasus positif , di rumah sakit menjadi penting.

Maka upaya untuk tracing ini akan kita perkuat dengan screening, pemeriksaan cepat terkait kontak dekat.

Kedua, perawatan kasus positif yang ditemukan, melalui isolasi diri maupun isolasi di rumah sakit.

Isolasi di rumah betul-betuk dipahami masyarakat. Tinggal di rumah, menjauhi kerumunan, menghindari pertemuan.

Pemerintah sarankan gunakan masker, jarak 1 meter hingga 1,5 meter dengan anggota keluarga yang lain, dan makan dengan alat makan sendiri.

Jika isolasi diri tidak sanggup, maka isolasi di rumah sakit dengan indikasi:

Yang tidak mampu isolasi diri di rumah
Muncul gejala yang parah
Pasien memiliki faktor penyakit kronis
Kondisi rumah sakit yang disiapkan pemerintah, APD sangat penting bagi tenaga medis.

Pemerintah tengah memenuhi, mematuhi SOP standar siapa yang menggunakan APD.

Untuk itu basis fondasi di tengah virus corona ini, pemerintah mengingatkan selain menjaga jarak, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum semua bagian muka.

Karena, lewat perantaraan tangan, penyebaran virus corona lebih cepat.

Nguồn:https://nganhangbidv.com/

27 COMMENTS

  1. Kaya nya bicara sampe mulut berbusa juga percuma pak. Masih pada ngeyel masih pada cuek kaya nya pak. Bisa kaya italia kaya nya lebih parah bisa.

  2. Dek jangan keluar mulu ada corona,,// ah itu kan dijakarta // tolong lah pak polisi tegas sama warganya,, penjarain adik gw yg bandel nih !!!

  3. Hari ini makan Indomie tanpa nasi
    Besok blm tau LG ne..mau dagang org ngk ada yg keluar rumah…
    Kacau kacau…mohon solusi pemerintah nasib pedagang kecil kecilan

  4. kt spa tdk prlu khwatir berlbhn pak,, kita sbgai rakyat miskin jls pst y khwatir krn kita klu tdk klr mncri nafkah,, gmn bs mkn.. emg pemerintah bs mnjmin kbutuhan pokok kita,, skg bandara soeta za msh bebas,, kasian para tenaga medis yg dizona merah pertma

  5. Yaaaaaallah hambamu ini tiap hari hanya bsnya memintak/ berdoa , ambillah penyakit viros korona di seluruh duni ini , yaaaa Allah 3

  6. Yaaaaaallah hambamu ini tiap hari hanya bsnya memintak/ berdoa , ambillah penyakit viros korona di seluruh duni ini , yaaaa Allah 3

  7. Yaaaaaallah hambamu ini tiap hari hanya bsnya memintak/ berdoa , ambillah penyakit viros korona di seluruh duni ini , yaaaa Allah 3

  8. Untuk pemerintah 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻, semoga dgn usaha menghindar covid 19+ berdo'a kpada alloh( muslim) di hindarkan dari virus corona ini&semoga cepat berlalu virus corona ini

  9. Sbnernya bingung yah..mau lockdown juga ga mungkin..
    Sekarang aja ngga lockdown bahan2 makanan udah pada mahal aja,udah jarang karena orang2 "kaya" pada borong semua..apalagi kalo lockdown,iya penyakit nya berkurang "mungkin"..tapi rakyat miskin ??pada sekarat kali ya

  10. Pemerintah gimana ini, orang2 pada balik kampung, potensi nyebar semakin gampang, pemerintah harus nya tegas.

    Ohhhh Indonesia

  11. sya rakyat kecil lbih se7 lockdown agar wabah ini cpet tertangani, untuk mnghemat kbutuhn pangan gpp puasa 2mnggu-1bulan, dripda wabah ini smkin gawat
    tpi pmerintah jga hrs mmberi BLT bgi rkyat tdk mmpu
    naah ini pmerintahny lembek dan masyarktny bar", +62 sperti nnggu BOM waktu

  12. cuma himbauan percuma pak… ga ada tindakan tegas… tes jg bayar mahal… birokrasinya dipersulit, kalau gini masalah virus ini g akan habis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here